Selamat datang di SPACESMANDA.BLOGSPOT.COM. jangan lupa di like dan di komentarin ya...

My Tips: Cara menjadi pemilih yang baik dan benar dalam pemilu

Tidak terasa 2 hari lagi kita akan menghadapi pemilihan umum ( pemilu ) tepatnya pada tanggal 9 April 2014 nanti. Pada hari itu kita akan menentukan wajah DPR-RI, DPRD provinsi, DPRD kota, dan DPD untuk 5 tahun kedepan. Saya harap pada hari itu kalian semua pergi ke Tps yang sudah di tentukan untuk menyoblos kerena TIDAK MEMILIH itu BUKANLAH SEBUAH PILIHAN, jika kalian tidak mau memilih berarti kalian tidak mau tau tentang wajah wakil-wakil kalian untuk 5 tahun kedepan nanti jadi janganlah kalian menyesal nanti jika kalian mendapatkan seorang wakil yang bisa di bilang akan mendapatkan raport MERAH.



Pasti ada diantara kalian yang merasa binggung mau memilih yang mana? siapa yang akan ada pilih ? bukan berarti hanya kerena kalian tidak kenal dengan orangnya maka kalian akan bersifat acuh tak acuh. Baiklah ini ada beberapa tips dari saya untuk kalian bagai mana cara menjadi pemilih yang baik dan benar.

1. KENALI TOKOHNYA 
 Seperti kata pribahasa yang sering kita dengar " Tak kenal maka tak sayang ". Saya rasa ada benarnya juga pribahasa tersebut sebelum kita memilih, sebaiknya kita harus mengenali dulu tokoh tersebut mulai dari Riwayat Hidupnya, Berita baik tentang dirinya dan juga Berita buruk tentang dirinya.

2. KENALI PARTAINYA 
 Seperti yang kita ketahui Partai adalah sebuah cerminan dari para caleg yang di usung partai tersebut, para caleg tersebut pasti membawa tujuan khusus dari partai tersebut jadi sangat saya sarankan untuk anda mengenali partainya, mulai dari perjalanan karir partainya, Prestasinya , Keburukanya , termasuk Riwayat kelamnya. 

3. JANGAN TERGIUR DENGAN PEMBERIAN DARI SI CALEG / PARTAI
 Sepertinya sudah menjadi tradisi pada musim kampanye banyak para caleg yang berusahan membeli suara anda, ntah itu memakai uang,barang,dll. Coba sekarang kalian pikirkan pada saat masa kampanye misalnya ada seorang caleg angap aja caleg A, dia memberi kalian uang Rp.100.000 sampai Rp.1.000.000 terus kerena kalian telah diberi dia uang maka kalian terbuai dan memilih dia. Otomatis untuk mengembalikan uang dia si caleg A ini akan mencari cara cepat untuk balik modal, cara itu tidak lain tidak bukan adalah dengan melakukan KORUPSI, yang akan membuat daerah yang di wakili caleg A ini akan menjadi kacau kerena uang yang seharusnya untuk kalian dari pemerintah malah masuk ke kocek caleg A tersebut. Dan coba bandingkan dengan caleg B yang sejatinya dia memang berniat untuk memajukan perekonomian daerah kalian tetapi kerena dia tidak melakukan POLITIK UANG maka ia tidak menang, akibatnya dia tidak bisa berbuat apa-apa untuk daerah kalian. Kesimpulanya adalah Sebenarnya hanya ada dua pilihan 1. Kalian mau Hasil di depan tetapi diakhir-akhir kalian menderita atau 2. Kalian mau hasil secara bertahap tapi kalian bisa di bilang akan mendapatkan kebahagian atau kemakmuran. Jika kalian pilih yang no.1 maka pilihlah si caleg A tetapi jika kalian pilih yang no 2. Maka pilihlah si caleg B. Semua itu kalianlah yang akan menentukannya.

Saya rasa cukuplah tips dari saya semoga pikiran kalian akan lebih terbuka lagi, dan satu saran saya pilihlah yang sesuai dengan hati kalian dan yang terpenting jangan GOLPUT. Oh ya, artikel kali ini bukan bertujuan untuk menjatuhkan seseorang/golongan ataupun memihat kepada seseorang/ golongan. Jadilah pemilih yang cerdas dan mementingkan masa depan bukan masa sekarang kerena kita hidup bukan untuk sehari-duahari melainkan sampai ajal menjemput kita dan pilihan kita mungkin akan menjadi warisan kita kepada anak-cucu kita. Sekian dari saya Salam Spacesmanda 

No comments:

Post a Comment